Senin, 04 Juli 2011

PANTAI CHARLITA



 Mencari obyek wisata pantai di Kota Gunungsitoli tidaklah susah. Di Gunungsitoli Utara ada pantai Charlita, sebuah kawasan wisata yang selalu ramai dikunjungi masyarakat setempat untuk melepas kepenatan atau sekadar memandang laut lepas dari bilik pondok yang berjejer menghadap samudra.
Berada di Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, sekitar 14 kilometer dari pusat Kota Gunungsitoli, menjadikan obyek wisata ini mudah dijangkau. Menuju lokasi, kendaraan roda dua dan empat melewati jalan setapak yang berjarak sekitar 100 meter dari jalan raya.
Tapi ingat, bila sampai di persimpangan, Anda harus berbelok ke arah kanan menuju Pantai Charlita, sebab tidak jauh dari lokasi terdapat obyek wisata lain.Nama Charlita sendiri diambil dari nama anak pertama sang pemilik obyek wisata ini yakni Charlita Zega atau lebih sering disingkat Carla Zega.
Pantai Charlita yang memiliki luas 8,5 hektar itu, menawarkan berbagai fasilitas, antara lain penginapan, Karaoke TV (KTV), hall badminton, aula, pondok, live music, restoran dan kolam renang. Tak perlu khawatir dengan waktu, karena 15 pekerja tetap dan 10 pekerja lepas yang siap melayani Anda 24 jam.
Semi Waterboom
Tidak mau ketinggalan dengan sarana hiburan di kota besar, seperti Dufan yang ada di Jakarta. Kini Pantai Charlita dilengkapi dengan fasilitas semi waterboom. Kalau selama ini masyarakat Nias hanya melihat melalui televisi, kini tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk merasakan sensasi guyuran air dari sebuah tong dari atas.
Ide pembuatan kolam renang semi waterboom ini sendiri muncul dari sang pemilik yang ingin terus menarik kunjungan wisatawan ke tempat tersebut, setelah sempat berkeliling dibeberapa daerah wisata di Indonesia tahun 2010.
Kolam renang seluas 800 meter persegi ini mulai dikerjakan tahun 2009 dan resmi dibuka sejak akhir Desember 2010 lalu. Disini juga tersedia fasilitas tambahan seperti kamar mandi dan restaurant yang mengitari sekeliling kolam.
Jadi, bila bosan berenang para pengunjung dapat menikmati sensasi meluncur melalui seluncuran. Bisa juga bermain basket ditengah kolam renang. Bermain basket akan semakin seru bila air yang tertampung pada drum penampung air yang berada tepat diatas ring basket tumpah saat penuh. “Semua peralatan ini didatangkan dari Medan,” ujar Ina Charlita.
Tapi jangan salah, air yang digunakan di kolam renang adalah air laut. Anda harus hati-hati, karena bisa membuat mata perih. Sebaiknya anda menggunakan kacamata renang atau jangan terlalu lama berada di dalam air.
Kehadiran fasilitas kolam renang dengan semi waterboom di Pantai Charlita ini cukup memberikan warna baru bagi masyarakat Gunungsitoli dan sekitarnya, untuk menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar